Friday 21 September 2018

Lowongan Nusantara Sehat Kemenkes 2018




Kemenkes atau Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merupakan salah satu kementerian di negara Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Kesehatan (Menkes), pada era pemerintahaan Jokowi – JK Menteri Kesehatan dijabat oleh Nila Moeloek. Selama tahun 2015 Kementerian Kesehatan intensif mengirim makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), pemberian makanan tambahan ibu hamil (PMT-Bumil), dan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-ASI) di beberapa daerah di Indonesia. Makanan pendamping ini didapat mengirimkan baik di tingkat provinsi maupun langsung ke Kabupaten. MP-ASI dan PMT Bumil dilakukan untuk mengantisipasi masalah gizi, sementara PMT-AS lebih mengarah kepada memperkenalkan atau membiasakan sarapan sebelum anak-anak beraktifitas di sekolah.
Nusantara Sehat Kemenkes merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk memperkuat layanan kesehatan primer di Indonesia melalui penempatan tim kesehatan di daerah perifer. Fokus utama tim yang terdiri dari anak-anak muda ini adalah upaya promotif dan preventif, untuk mengubah mindset masyarakat mengenai kesehatan. Sejalan dengan visi kami untuk melibatkan berbagai pihak lintas sektor dan lintas profesi untuk bergerak bersama mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera, kami ingin memperluas jangkauan “panggilan” ini kepada lebih banyak pemuda di Indonesia.
Tujuan khusus penyelenggaraan program ini adalah :
·         Meningkatnya capaian target program puskesmas
·         Meningkatnya akses pelayanan kesehatan puskesmas
·         Meningkatnya penanganan permasalahan kesehatan lokal daerah
·         Tercapainya pemenuhan tenaga kesehatan sesuai dengan standar
·         Meningkatnya retensi tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas
·         Terselenggaranya pelayanan kesehatan yang terintegrasi
Nusantara Sehat Kemenkes ( Kementerian Kesehatan ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan September tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Nusantara Sehat Kemenkes Posisi :

TENAGA KESEHATAN NUSANTARA SEHAT INDIVIDUAL PERIODE III TAHUN 2018

Formasi Rekrutmen
 :
·         Dokter
·         Dokter Gigi
·         Tenaga Kesehatan Masyarakat
·         Tenaga Kesehatan Lingkungan
·         Ahli Teknologi Laboratorium Medik
·         Tenaga Kefarmasian
·         Tenaga Gizi

Persyaratan Pencari Kerja
 :
·      Warga Negara Indonesia (WNI)
·         Usia maksimal 40 tahun
·         Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi lain pemerintah / swasta dan tidak   berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri
·          Status sudah menikah atau belum menikah
·          Sehat jasmani rohani
·          Bebas narkoba
·          Berkelakuan baik
·        Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak   berlaku / tidak diterima)
·      Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia (dengan prioritas penempatan di Papua)   sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan
·    Berpartisipasi pada program Jaminan Kesehatan Nasional dibuktikan dengan memiiki Kartu   Indonesia Sehat (KIS)



Berkas Lamaran :
·         Pas Foto
·         Scan Ijasah
·         Scan STR yang masih berlaku
·         Scan KTP
·         Scan Kartu Keluarga
·         Sertifikat pelathan
*Semua file yang diupload harus kurang dari 250kb

Info Rekrutmen
 :
·       Bagi peserta yang sudah pernah mengikuti proses pendaftaran pada periode yang lalu, akun masih dapat digunakan untuk mendaftar nusantara sehat team based/individual dan apabila lupa  password dapat mengakses menu lupa password pada saat login
·       Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 s/d 14 September 2018
·       Informasi resmi terkait rekrutmen ini, silakan hubungi HALO KEMKES di nomor :

o    Telp : (021) 1500567
o    Fax : 021-52921669 

Tata Cara Pendaftaran
 :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Nusantara Sehat Kemenkes pada bulan September 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :


Petunjuk pendaftaran online dapat anda download [ DISINI ]


Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini http://bursakerjadepnaker.com sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomer satu para pencari kerja di Indonesia dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian.

No comments:

Post a Comment